Wisata turki dengan kisah tak terlupakan

    No Comments
    wisata turki

    wisata turki. Setiap melakukan perjalanan wisata apalagi wisata turki, penulis selalu mendapatkan berbagai hal tak terlupakan. Danberikut ini akan penulis berikan sebuah ulasan tentang perjalanan terakhir penulis ke turki beberapa saat sebelum mulai pandemi covid 19. Ulasan pengalaman ini hanyalah sedikit gambaran tentang indahnya turki dan bahkan banyak tenpat wisata lain jauh sebelum pandemi melanda. Keindahan yang tentunya kini sedikit tidak bisa dinikmati karena covid 19. Seprti apa perjalanan penulis dan bagaimana serunya? Ini dia liputan lengkapnya:

    betapa indahnya hutan yang penuh dengan godaan. Kota dua benua dengan populasi 14 juta jiwa yang terus bertambah masih menjadi misteri bagi penulis. Setelah berada di sana sebelumnya dan mengetahui apa yang diharapkan, penulis masih tersesat di tempat Wisata turki yang kaya dan beragam ini. Ini mungkin stimulasi pikiran yang konstan dari semua perbedaan aroma, pemandangan, kebisingan dan perbedaan budaya yang mengalir di udara, tetapi bagi penulis kota eksotis ini mewakili semua yang ingin dialami seseorang sebagai seorang musafir.

    Masjid Biru betapa sucinya tempat ini. penulis tidak pernah tahu bahwa satu bangunan dapat menyebabkan begitu banyak refleksi untuk pikiran penulis. Dari saat penulis memasuki Masjid Biru yang menakjubkan ini, penulis tahu bahwa keajaiban akan segera terjadi. Seolah-olah waktu berhenti dan penulis dibiarkan sendiri untuk menerima semuanya. Keagungan arsitektur yang menakjubkan ini membuat mata penulis mengembara ke langit-langit melengkung yang ditutupi dengan ribuan ubin warna-warni yang menciptakan campuran pola kaleidoskop Wisata turki.

    Wisata turki berkunjung ke Gallipoli

    Keajaiban berlanjut ketika penulis melihat cahaya bersinar melalui jendela kaca bernoda dalam Wisata turki. Itu adalah momen yang menakutkan tetapi merupakan tanda kehidupan yang penuh harapan, di sebuah masjid di mana begitu banyak budaya yang kaya berkumpul. Pengaturan cahaya redup menjadikannya pengalaman yang sangat intim. Sebuah momen yang berkesan untuk melihat betapa setianya umat Islam dalam keyakinan dan adat istiadat mereka. Sangat menginspirasi melihat bagaimana penduduk setempat mengabaikan begitu banyak turis yang penasaran ingin memotret semuanya dalam Wisata turki.

    Tekad mereka untuk tetap fokus pada tugas yang diberikan sangat memotivasi dan penulis bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk menjadi cukup berani untuk mengabdikan diri sepenuhnya pada suatu agama. Pengalaman bertelanjang kaki dan mengenakan hijab (cadar yang menutupi kepala dan dada) adalah momen spesial di mana penulis tiba-tiba merasa menjadi bagian dari itu semua dalam Wisata turki. Sebuah sikap untuk menghormati budaya dan adat istiadat Muslim dalam Wisata turki. penulis akan selalu bersyukur atas pengalaman Wisata turki ini.

    Itu membuat penulis merenungkan banyak aspek berbeda dalam hidup penulis dan membuat penulis menyadari bahwa terlepas dari semua perbedaan kita, kita adalah satu dengan dunia dan adalah takdir kita untuk menemukan kekuatan untuk memperjuangkan keyakinan dan impian kita. Apa yang tampaknya tidak mungkin pada awalnya dibuat dengan baik dan benar-benar mungkin. Sepuluh hari, mengunjungi sebagian besar Turki adalah tantangan mutlak, tetapi kami kembali dengan lebih dari sekadar tujuan. Setelah sarapan terakhir kami di Istanbul, kami akan memulai perjalanan kami di sepanjang garis pantai Laut Marmara ke Tekirdag di Semenanjung Gallipoli (Gelibolu) dalam Wisata turki.

    wisata turki

    wisata turki

    Perjalanan terasa lama tetapi tiba-tiba kami tiba dan dapat melihat sekilas tempat khusus ini. Sungguh ajaib karena begitu kami melangkah keluar dari mobil, pelangi berwarna-warni cerah terbentuk di atas lembah. Itu adalah salah satu sore yang tak terlupakan yang akan tetap menjadi salah satu highlights dari perjalanan. Ini juga memiliki arti pribadi bagi kami sebagai kakek buyut kami dari Australia berjuang untuk hidupnya di sini dan dengan keajaiban Wisata turki hidup kembali.

    Tidak semua memiliki iman yang sama. Sulit dipercaya bahwa lebih dari 10.000 orang tewas di sini, karena sekarang tampaknya menjadi tempat yang damai. Keheningan lembah medan perang sebelumnya memungkinkan kami untuk melihat kembali semua nyawa yang hilang dan memvisualisasikan tragedi yang mengerikan. Tidak ada waktu untuk memikirkan masa lalu terlalu lama. Setelah tidur malam yang nyenyak, kami memulai hari dengan cerah dan pagi dan sangat menantikan kunjungan kami berikutnya: Troy. Orang selalu berasumsi bahwa ini hanya tentang kuda Troya yang dibangun untuk perang legendaris. penulis sendiri terkejut menemukan tidak hanya kuda ini, tetapi juga reruntuhan tembok kota yang menakjubkan, fondasi rumah, kuil, dan teater kuno dalam Wisata turki.

    Wisata turki mengunjungi Zeus

    Semua keindahan ini membuatku lupa bahwa badai petir hanya beberapa menit lagi. Dan jelas, sudah terlambat untuk tidak terjebak di tengah-tengahnya. Namun, dengan hati yang liar, hal itu tidak menghentikan kami untuk berlari kembali ke mobil dan berkendara ke lokasi berikutnya: Pergamon. Pernah menjadi pusat budaya yang hebat, itu tetap menjadi situs arkeologi terbaik Turki. Kami sangat beruntung memiliki Fatih, pengemudi / pemandu pribadi kami dari Wisata turki.

    Dia tahu segalanya tentang negaranya dan memberi kami pelajaran Seni / Sejarah yang sangat mendalam atau penulis tidak akan dapat mengingatnya, apalagi menyebutkan semua situs. Di Acropolis, di atas kota modern, terdapat sisa-sisa perpustakaan terkenal, teater yang curam dan mengesankan, kuil Trijan dan Dionysus, altar monumental Zeus, tempat kudus Demeter, gimnasium yang diletakkan di teras dan Agora. Anda mungkin berpikir – “tidak tahu apa yang dia bicarakan”! Terlalu banyak makanan untuk otak, bahkan untuk penulis, tetapi penulis menyertakan beberapa gambar favorit penulis dalam Wisata turki!

    Saat itu, sudah waktunya otak kita bisa tidur nyenyak untuk mencerna semua informasi dan kesan dari hari budaya kita. Ini baru hari ketiga tapi sepertinya kami sudah berada di sini selama berminggu-minggu. Perhentian cepat di Dalyan di mana fasad paling menakjubkan dari makam batu Lycian dapat ditemukan di atas tebing terjal sungai. Tempat berikutnya harus menjadi lokasi WOW lainnya. Ini dikenal sebagai salah satu keajaiban alam Turki yang paling menakjubkan. “Air terjun beku” Pamukkale telah menjadi daya tarik sejak zaman Romawi (seperti Hierapolis – Kota Suci, spa kesehatan) dalam Wisata turki.

    Bangsa Romawi benar-benar tahu bagaimana menghargai diri mereka sendiri. Tepat ketika Anda berpikir Anda tahu segalanya tentang seni bersantai, Anda menemukan situs yang paling menakjubkan dari semuanya! Pemandian air panas Pamukkale adalah sesuatu yang keluar dari dunia ini. Tantangan kami hari ini adalah berjalan melalui negeri ajaib travertine yang beruap dan menangkapnya dalam prosesnya. Berada di tengah Musim Dingin, seseorang tidak berharap untuk berjalan tanpa alas kaki; tapi begitu kaki kami disambut hangatnya mata air panas, kami langsung akrab dalam Wisata turki.

    Itu tampak seperti salju tetapi struktur gunung itu terdiri dari pemandian balok-balok batu besar dengan banyak area terbuka dan tertutup yang semuanya saling terhubung. Itu adalah pengalaman spa terbaik yang bisa diharapkan, terutama karena sedekat mungkin dengan alam.

    Leave a Reply

    You cannot copy content of this page