Kuliner Turki Paling Lezat

    No Comments
    kuliner turki

    Kuliner turki. Saat membahas seputar kuliner dan tentunya kuliner turki jelas sangat ditunggu – tunggu oleh banyak orang. Cita rasa timur tengah dan lezatnya bumbu asli dalam setiap hidangannya emmbuat cita rasa enak ini tidak pernah bisa hilang. Ada banyak sekali kuliner turki yang wajib untuk dicoba dan tentunya lezatnya bisa sangat melekat di lidah. Turki mungkin terkenal dengan kebabnya, tetapi hidangan populer hanyalah puncak gunung es dalam hal masakan Turki. Mencakup lebih dari 300.000 mil persegi, makanan tujuan Eropa yang kaya dan beragam sebagian besar berkat lanskapnya dalam wisata turki.

    Dataran tinggi dan dataran tanah subur yang dibentuk oleh gunung berapi yang sekarang sudah punah, pegunungan yang tertutup salju, dan sungai berarus deras membuat tabel kaya dan beragam. Ini termasuk hidangan berbasis minyak zaitun dari Pantai Mediterania, kue-kue hangat dari Anatolia tengah, rasa pedas yang halus dari timur dan tenggara, dan itu hanya untuk permulaan. Makanan tradisional Turki kurang bergantung pada bumbu dan lebih banyak pada bahan-bahan segar yang lezat digulung, diremas, dibentuk dan dimasak dengan sempurna dengan hati-hati, dedikasi dan semangat dalam Kuliner Turki.

    Faktanya, orang Turki sangat menyukai makanan mereka sehingga mereka bahkan menulis lagu tentangnya — “Domates, biber, patlican” oleh bintang rock Anatolia Baris Manco diterjemahkan menjadi “Tomat, merica, terong.” Selain tentunya kebab yang sudah populer, Turki masi hmemiliki rahasia begitu banyak makanan lezat yang wajib kamu tahu. Apa saja ya? Ini dia ulasannya:

    Kuliner Turki Terpopuler

    Kisir, Kisir adalah salad Kuliner Turki yang terbuat dari gandum bulgur halus, tomat, bawang putih, peterseli, dan mint. Ada banyak versi dari seluruh Turki, tetapi yang Antakya termasuk nar eksisi (tetes asam delima) dan pul biber (serpihan cabai merah pedas). Mereka suka panas di selatan.

    Mercimek kofte, Dikenal oleh penduduk lokal Diyarbakir sebagai belluh, mercimek kofte adalah Kuliner Turki berupa makanan vegetarian yang nikmat. Terbuat dari lentil merah, bulgur halus, garam, bawang merah cincang halus, daun bawang, tomat dan aci biber salca (pasta cabai merah pedas) dan daun ketumbar yang dihancurkan, mereka datang dalam porsi seukuran gigitan. Cukup masukkan salah satu nugget rasa ini ke daun selada, tambahkan perasan jus lemon, gulung dan kunyah dalam Kuliner Turki.

    Yaprak dolma, Dalam yaprak dolma versi Isparta atau Kuliner Turki, yaitu nasi dimasak dengan tomat, seikat peterseli, bawang merah, bawang putih, pasta tomat, minyak zaitun, lada hitam, garam dan air. Sesendok campuran ini ditempatkan di atas daun anggur, dilipat dan digulung dengan hati-hati dengan tangan ke dalam silinder kecil yang rapi. Sementara daun dijual di sebagian besar pasar jalanan, yang terbaik berasal dari pohon tetangga, biasanya dipetik pada tengah malam. Yaprak dolma adalah bagian dari masakan Aegea Turki dan kadang-kadang termasuk sejumput kayu manis dalam campuran, anggukan untuk orang Rum, orang Yunani yang lahir di Turki.

    Inegol kofte, Bakso lebih dari sekadar bola daging dalam masakan Turki. Setiap gaya membawa sajian sejarahnya sendiri yang unik. Salah satu yang paling terkenal adalah Inegol kofte, ditemukan oleh salah satu Mustafa Efendi.Berasal dari Bulgaria, ia bermigrasi ke Inegol di barat laut Turki pada abad ke-19. Tidak seperti kofte Turki lainnya, campurannya hanya menggunakan daging giling atau domba dan remah roti, dibumbui dengan bawang.

    Iskender kebab, Terletak di barat laut Turki, Bursa terkenal dengan tiga hal dalam Kuliner Turki- sutra, lapangan ski Uludag dan sejenis kebab yang disebut Iskender. Rupanya seorang pria dengan nama yang sama pertama kali memasak hidangan ini untuk para pekerja di Kayhan Bazaar kota pada tahun 1867. Irisan tipis daging doner diletakkan dengan hormat di atas potongan roti pide yang montok, disiram saus tomat yang baru dibuat, dibaptis dengan sedikit mentega cair yang mendesis dan disajikan dengan porsi yoghurt tajam, tomat panggang, dan paprika hijau.

    kuliner turki

    kuliner turki

    Kuliner Turki Bercita rasa Unik

    Cag kebab, Orang-orang Erzurum menganggap daging mereka sangat serius dalam Kuliner Turki. Sedemikian rupa, mereka siap menunggu lebih dari 12 jam untuk sepotong kebab kandang domba yang panas dan lezat. Pertama daging dilumuri dengan campuran bawang bombay, garam dan lada hitam dan dibiarkan diasinkan selama setengah hari. Kemudian dimasukkan ke tusuk sate panjang dan dimasak secara horizontal di atas api kayu. Luar biasa, kebab cag juga disajikan dibungkus dengan roti lava pipih dengan irisan tomat, bawang putih, dan paprika hijau tipis panjang yang disebut sivri.

    Hamsili pilav, Hamsi, alias ikan teri Eropa, adalah makanan pokok di dapur Laut Hitam Turki dalam daftar Kuliner Turki. Di kota Rize, ikan ramping disiapkan dengan nasi untuk membuat Hamsili Pilav. Hidangan ini dimasak dalam kaldu yang terbuat dari bawang goreng, mentega, kacang tanah, allspice Turki, dan kismis, yang dicampur dengan peterseli segar dan dill. Kemudian ikan teri fillet diatur di atas nasi dan semuanya dimasak dalam oven.

    Perde pilav, Kota Siirt adalah rumah bagi perde pilav, atau nasi gorden Kuliner Turki, hidangan berbahan dasar nasi yang dibungkus dengan adonan mentega yang subur, dipanggang dalam oven dan disajikan panas. Biasanya disajikan di pesta pernikahan, perde pilav dimasak dengan ayam, kismis, almond, kacang pinus dan mentega, serta dibumbui dengan garam, oregano, dan merica. Bentuk hidangan dianggap mewakili penciptaan rumah baru — nasi melambangkan kesuburan dan kismis untuk anak-anak masa depan.

    Manti, Jenis manti yang paling populer, adonan kotak kecil dengan berbagai isian, adalah yang dibuat di Kayseri. Versi Anatolia tengah ini berisi sesendok daging cincang yang disegel ke dalam bungkusan kecil, tetapi mereka menggunakan keju di tempat lain. Manti dijatuhkan ke dalam air mendidih dan di atasnya diberi yoghurt dan pul biber (serpihan cabai). Legenda mengatakan, seorang ibu rumah tangga Turki yang baik dapat membuatnya begitu kecil sehingga bisa muat di satu sendok.

    Testi kebab, Keistimewaan wilayah Nevsehir ini menampilkan tembikar yang dibuat di Avanos, menggunakan tanah liat merah dari Sungai Kizilirmak yang terkenal untuk membuat Kuliner Turki ini. Pertama kendi tanah liat diisi dengan daging sapi, tomat, paprika, bawang putih, dan kenop mentega. Pembukaannya kemudian ditutup dengan irisan kentang yang sudah dikupas dan ditutup dengan alfoil, sebelum kendi ditempatkan dalam oven pembakaran kayu. Setelah isinya siap, juru masak harus memegang bagian atas yang tertutup alfoil di satu tangan dan palu kecil di tangan lainnya untuk membuka makanan. Caranya adalah dengan membidik garis tipis yang melingkari badan kapal tiga perempat jalan ke atas.

    Gozleme, atau dikenal sebagai sac boregi, kue Kuliner Turki yang dimasak di atas kantung, piring logam cembung panas, gozleme adalah kantong gurih datar yang biasanya diisi dengan keju putih asin, bayam atau daging cincang. Meskipun sering dianggap sebagai makanan desa, dibutuhkan penanganan yang ahli untuk menggulung adonan setipis kertas tanpa merobeknya. Kata goz berarti “mata”, dan nama gozleme diyakini berasal dari bintik-bintik gelap yang terbentuk saat kue itu dimasak dan menyerap minyak pada kantungnya, membentuk “mata” dari Kuliner Turki.

    Leave a Reply

    You cannot copy content of this page